TANAMAN HERBAL ANDALAN KESEHATAN PRIA



Obat-obatan herbal dipercaya lebih aman daripada obat modern. Hal ini disebabkan sangat kurangnya efek samping obat-obatan herbal dibanding obat modern. Obat-obatan herbal menggunakan bahan alami (tanaman) dan bahan yang tepat. Bila dosis yang digunakan akurat, waktu penggunaan dan cara penggunaan/konsumsinya benar, hampir tidak ada penyalahgunaan dari obat-obatan herbal. Secara akurat bahkan diketahui pengaruhnya. Namun demikian bila tidak didukung dengan informasi dan pengetahuan dasar yang benar, masih memungkinkan terjadinya efek yang tidak diharapkan. Bagi kesehatan pria dewasa khasiat tanaman Purwoceng, Pasak Bumi, Jintan Hitam adalah tanaman yang sudah dikenal sebagai booster vitalitas pria.

Purwoceng (Pimpinella alpina). Dari berbagai penelitian diketahui akar taman Purwoceng memiliki khasiat meningkatan kemampuan seksual (obat perkasa kaum lelaki). Bahkan dianggap tanaman legendaris yang dijadikan obat kuat oleh para raja atau kalangan istana di daerah Jawa. Ratusan tahun yang silampun nenek moyang kita sudah menggunakannya untuk mengembalikan energi setelah seharian bekerja. Seluruh bagian tanaman purwoceng dapat digunakan sebagai obat tradisional. Terutama akarnya mempunyai sifat diuretika dan digunakan sebagai afrosidiak, yaitu obat yang dapat meningkatkan atau menambah stamina. Selain itu, purwoceng juga mengandung kumarin, yaitu senyawa bergapten dan iso bergapten yang berfungsi dalam meningkatkan stamina tubuh. 

Jintan hitam (Nigella sativa) dikenal di dalam pengobatan herbal sebagai pengobatan alternatif. Juga dikenal dengan nama Habatussauda, Jintan hitam mengandung aneka vitamin, mineral, protein nabati, juga asam lemak tak jenuh, bahkan diyakini juga memiliki efek kekebalan/imunitas yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hingga ditegaskan dalam banyak literatur Islam, “menyembuhkan setiap penyakit”. (Hidup Sehat dengan Habbatus Sauda_ Shubhi Sulaiman).

Pasak Bumi (Eurycoma longifolia Radix) adalah tumbuhan pohon berkhasiat yang terkenal berkhasiat sebagai afrodisiak, dianggap sebagai jamu untuk kesehatan pria. Spilanthes Acmella, tanaman herbal yang secara tradisional digunakan sebagai obat menghilangkan rasa sakit.  Sepanjang sejarah bahkan tanaman ini juga dikenal sangat ampuh sebagai afrodisiak alami dan penguat testosteron.

Tanaman herbal tersebut terdapat di dalam Vitaplas, yaitu produk herbal yang diproduksi melalui proses ekstraksi dengan mesin-mesin modern berteknologi tinggi untuk masalah gangguan fungsi seksual pada pria. Vitaplas bebas unsur kimia, sehingga tidak ada efek samping bila dikonsumsi. Karena kandungan yang terdapat di dalamnya adalah tanaman obat yang memiliki banyak khasiat. Vitaplas mengandung zat Shilanthol, Eurikomanon,
·SedangkanhHidroquinone dan Squalena. Sangat baik untuk dikonsumsi pria yang berusia 40-50 tahun, karena pada usia ini pria rentan mengalami penurunan kadar testosteron karena faktor polusi lingkungan yang bersifat estrogenik.